Catatan Perjalanan – Jogjakarta ft. Istri Tercinta

Biasanya kalau travelling atau halan-halan istilah gaulnya, saya bersama teman atau partner kerja. Kali ini bisa dibilang istimewa karena bersama teman hidup dunia akhirat, yak benar Istri tercinta. Perjalanan ke jogja kami tempuh dengan Kereta Sancaka Sore, Naek dari stasiun Jombang. Banyak orang kira perjalanan ini Honeymoon (Bulan Madu), Zzzzz. Padahal saya anggap ini belum honeymoon, masih mblakrak, dolen, dan jalan-jalan biasa. Hehe
Sampai di Jogja (Stasiun Tugu) Pukul 22.30 Wib, Nah kali ini udah ditunggu sama 2 pemuda yang bawain motor kita neh. Yak, benar sekali persewaan motor, hehe. Selama kami di Jogja kami menyewa Motor neh cek aja di FRENT , setelah saya survey ini rental paling cepat, tanggap, mudah, dan gak ribet lho.
Dan langsung setelah motor sudah di dapat, cus dah di penginapan. Kali ini saya sengaja tidak memilih hotel pada umumnya, karena memang saya sengaja cari guesthouse yang asik, cozy, nyaman, strategis dan terjangkau. Meluncurlah ke Tegal Panggung Guest House , saya booking dari traveloka dan terbilang sangat murah loh. Pemilik dari guesthouse ini adalah seorang arsitektur, jadi gak kaget sih kalau interior dan arsitekturnya kece abis. Cek dah di website nya. Pelayanannya juga ramah, Breakfastnya enak, Suasananya serasa rumah sendiri. Sayang lupa foto-foto di sini. Next kalau ke Jogja, ne tempat Recomended banget, asli dah.
Nah Besoknya, sarapan dulu lah sebelum cus ke lokasi yang sudah direncanakan. Yap, saya dan istri merencanakan ke Kulon Progo, di sana kita mau explore curug (Air Terjun). Kenapa? Karena dalam satu kawasan/wilayah ada sampai 6 Air terjun yang lokasinya berdekatan. Cuslah kita dengan motor, perjalanan kami tempuh selama 40 menit dari kota Jogja, terbilang cepet juga sih. Sampai di daerah bukit yang dikelilingi kanan kiri sawah, kita mulai pelan-pelan. Karena lokasi pertama yaitu Air Terjun Setawing, letaknya dibelakang Pasar Jograngan. Beh, aksesnya guampang pol, dari pasar turun ke bawah sampe ke parkiran, trus jalan kaki 5 menit. Sampe deh….

1. Air Terjun Setawing
Tiket Masuknya dan parkir cuma Rp.3000 Saja. Beuhhh Murah ngetsss.
Nah waktu jalan kaki ke lokasi sawahnya kece bingits neh.

Nah ini Air terjunnya

2. Air Terjun Grojogan Sewu
Nah ke lokasi air terjun ini, dari lokasi sebelumnya tinggal naek motor aja selama 10menitan, petunjuk juga ada dan jelas banget. Sampailah ke lokasi parkir. Parkir Rp. 2000, Tiket Masuk Rp. 10.000 buat 2 orang. Dari loket masuk, ke lokasi jalannya menuju ke bawah, santai dari warga sudah di fasilitasi dan ada petunjuk jelas kok.

Kira-kira gak sampai 10 menit lah, karena jalannya agak licin jadi kita pelan-pelan jalannya, Sampailah di lokasi. Asekkkkk.

Nah di sini, tersedia papan dengan tulisan ala-ala travelling gt. Sengaja disediakan oleh warga setempat. Lokasinya bersih banget, terawat, disekitar air terjun juga banyak tanaman-tanaman di buat seperti taman gitu.
Lanjut ke lokasi selanjutnya, ditempuh dengan 10menit juga.

3. Air Terjun Kembang Soka.
Nah di Kembang Soka ada banyak tingkatan air terjun yakni Ada 3. Tiket masuk dan parkir untuk 2 orang total cuma Rp. 10.000 Gaesss. Nah lokasi Kembanh Soka ini terbilang luas, kita harus masuk melewati beberapa air sumber yang kece-kece, dan suegerrr polll buat cuci muka bahkan diminum pun.

Nah sampai ada jembatan bambu melewati Air Terjun Pertama neh

Jalan agak turun lagi Ada air Terjun tingkatan yang kedua neh atau di bawahnya

Nah Jalan sedikit Air terjun yang ketiga atau dari sumber lainnya neh

Sungguh indahnya, palagi ditemani istri tercinta, Hayeeeee. Beberapa saat kita istirahat, hujan datang, dan awan sangat gelap sekali. Saat itu sudah hampir pukul 14.00, akhirnya saya memutuskan berhenti di Kembang Soka, Karena kami mau ke lokasi ke curug kedung pedut Curug ke-empat yang mau kami singgahi, terhalang oleh cuaca. Saya memutuskan untuk balik ke Jogja Saja. Karena sore hari ingin menikmati sunrise di Pantai Cemoro Sewu.
Akhirnya perjalanan selama ke Jogja , sempat diguyur hujan di wilayah kulon progo, akan tetapi sampai di Kota cuaca tidak hujan tapi mendung agak gelap. Berhentilah kita makan di Spesial Sambel.
Setelah makan dan mengisi perut, dan hendak melanjutkan perjalanan ke Pantai Cemoro Sewu, mendung jadi sangat gelap. Waktu pukul 16.00 serasa sudah maghrib saja. Dan saya pun memutuskan kembali ke guest house saja, dari pada ke lokasi nanti kita tidak bisa menikmati sunrise.

Nah esoknya, saya bertekad untuk membayar hari ini untuk ke Pantai Cemoro Sewu, yah sunrise an di sana. Belum tau bagaimana kalau sunrise di sana juga. Tepat pukul 04.00 Pagi, sudah beranjak dari guesthouse menuju daerah parangtritis karen pantai Cemoro Sewu Bersebelahan dengan Pantai Parang Tritis.
Kami pun sempatkan sholat subuh di Pom Bensin Daerah Bantul, dan melanjutkan perjalanan kembali. Sampai di loket masuk parangtritis masih gelap dan tak lupa membayar tiket masuk Rp. 10.000 saja.
Dan sambil mengikuti GPS hehe maklum traveller GPS kita, sampailah di lokasi pantai cemoro sewu. Masih sepi, belum ada tukang parkir. Dan menunggu Sunrise sekitar 30menitan lagi. Jadi dapatlah gambar seperti ini.

Dan di dekat lokasi tersebut ada juga Gumuk Pasir yang hits itu. Tinggal jalan saja sudah sampai dan masih sepi juga bahkan cuma saya dan istri saja di situ, aseeeek. Kali ini sunrise ada di depan kita jadi lah dapat gambar beginian.

Terbayar sudah di hari kemaren yang gagal ke lokasi ini, pagi ini saya dan istri dibilang lega.
Alhamdulillah, ya meskipun jalan-jalan dalam waktu yang singkat ini, paling tidak mengunjungi beberapa tempat yang sangat tidak mengecewakan bahkan kece abisss.

Jalan-jalan yang sangat murah meriah, akses yang sangat mudah, strategis, dan tentunya menyenangkan. Semua Foto-foto di atas saya jepret pakai Sony Nex5N, Xiaomi Yi, dan HP saya Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Bagus tidaknya itu selera dan relatif asal terdokumentasikan dengan rapi dan terencana.

Next, ke Jogja lagi dengan Destinasi yang berbeda.

See You Again Gaesssss…. Di tunggu juga video jalan-jalannya

4 Comments Add yours

1. Galuh Ratna says:

Wah ajeng kereennn hanimunnya (kalo bisa di sebut hanimun alias mblakrak haha πŸ˜‚πŸ˜‚) bagus view nya. T. O. P. full deh.. Semoga cepet dapet momongan yaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

1. admin says:

Amiiiiinn …. Makasih doanya dan sudah baca hehe

2. Erni Luxia says:

Cuma berdua aja udah seru abizz… apalagi ditmbah 1 pasti perjlanan kalian tmbah lengkap..
    Smga cpet dapet momongan mas mbk biar tambah seru.. πŸ™‚

1. admin says:

Amiiiinnnn…. halo, Erni thanks ya doanya